Demo Site

Rabu, 15 Januari 2014

Wanita adalah Perhiasan yang Harus Dijaga




Wanita adalah perhiasan dunia yang terindah. Sudah sepantasnya, keindahan itu dilindungi dengan menutupnya menggunakan jilbab. Dengan menutup semua bagian tubuh, muslimah akan dapat terhindar dari fitnah dunia. Bukan berarti dengan menutup tubuh, seorang muslimah terlihat tidak menarik. Justru dengan menutup semua bagian tubuh, seorang muslimah akan memancarkan cahayanya.

Ini adalah perumpamaan sebuah permen lolipop. Ketika bungkus permen dibuka, akan banyak lalat yang menempel  pada permen tersebut dan hilang sudah hasrat untuk memakannya. Akan tetapi, ketika permen itu dibungkus dengan indah dan rapi, maka tidak akan ada lalat yang menempel dan membuat orang yang mengetahui ingin memakannya. Begitulah perumpamaan seorang wanita. Jika seorang wanita tidak mengenakan jilbab, akan banyak lelaki yang melihat auratnya. Sehingga tidak ada lagi keindahan yang terpancar dari keindahan hakiki mereka. Sedangkan wanita yang senantiasa mengenakan jilbab, auratnya selalu terjaga dan keindahan mereka akan senantiasa tersimpan dan terpancar.

Berikut ini, saya akan memberikan sedikit ulasan mengenai cara memakai jilbab.
1. Pastikan jilbab yang akan anda pakai bersih.
2. Pastikan jilbab yang akan anda pakai rapi, tidak kusut. Karena akan tidak enak dipandang kalau kerudung yang anda pakai kusut.

3. Dan yang terakhir, pilihlah jilbab yang paling indah. Maksudnya, cocok dengan pakaian, tidak terlalu mencolok, dan sesuai dengan bentuk wajah.

Dan dibawah ini tips memilih jilbab disesuaikan dengan bentuk wajah

1. Wajah Bulat
Hindarilah menggunakan cemol atau konde karena akan membuat wajah anda semakin terlihat bulat. Jadi, lebih baik gunakan undercaps saja. Cara memakainya sederhana, ikat rambut lalu pakai jilbab hingga seluruh bagian pipi tertutup jilbab.

2. Wajah Panjang
Lebih baik memakai jilbab bergaya turki. Ciri khas dari gaya jilbab ini adalah bagian belakang menonjol ke atas menggunakan cemol. Dengan menggunakan gaya ini maka wajah yang lonjong akan terkesan lebih padat dan penuh.

3. Wajah Kotak
Lebih baik memilih jilbab dengan gaya model rounded shape, karena wajah akan terbingkai dengan sempurna. Dan lebih baik memilih juga warna yang soft.


4. Wajah Oval
Wajah tipe ini tidak akan terlalu pusing ketika memilih jilbab karena semua model seperti cocok dengan bentuk wajah ini.


0 komentar:

Posting Komentar