Demo Site

Jumat, 28 Februari 2014

Cara Menghilagkan Bekas Luka ^_^



Remaja biasanya banyak tingkah dan gak bisa diam. Apalagi untuk remaja-remaja yang aktif dan punya banyak kegiatan terutama kegiatan outdoor, pasti pernah mendapat luka di permukaan kulit. Belum lagi kalau punya bekas jerawat, pasti ada bekasnya di wajah. Ini ada beberapa tips untuk menghilangkan bekas luka dan flek hitam.

      1. Jeruk Nipis
Ambil jeruk nipis segar kemudian potong kecil-kecil sehingga bisa diperas airnya. Air jeruk nipis dioleskan pada bekas luka yang ingin dihilangkan. Proses ini akan terasa sakit, tapi jangan dibilas dulu karena ini adalah proses penyembuhan. Setelah 5 menit, bilas menggunakan air hangat untuk membersihkan dan mengurangi rasa sakit. Lakukan secara rutin.

      2. Madu
Madu selain dikonsumsi bisa digunakan untuk menghilangkan bekas luka dengan cara mengoleskan madu pada bekas luka sebelum tidur dan biarkan sampai besok bangun. Setelah bangun, bilas dengan air bersih. Lakukan dengan rutin sampai bekas luka hilang secara perlahan.


      3. Mentimun
Penggunaan mentimun untuk kecantikan memang sudah biasa. Kalau untuk membersihkan bekas luka, caranya adalah dengan memotong mentimun tipis-tipis kemudian letakkan pada wajah ada flek hitam maupun bekas luka. Lebih baik dilakukan sebelum tidur dan biarkan sampai besok pagi. Lakukan dengan rutin sampai bekas luka hilang secara perlahan.

      4. Lidah Buaya
Daging lidah buaya bisa digunakan untuk menghilangkan bekas luka. Pertama, kelupas kulit luar lidah buaya kemudian ambil daging buahnya. Potong daging buah tipis-tipis kemudian tempelkan pada kulit yang terdapat bekas luka. Lakukan secara rutin sampai bekas lukanya hilang.

Selamat mencoba dan semoga berhasil! ^-^

0 komentar:

Posting Komentar