Demo Site

Rabu, 19 Februari 2014

Kesalahan Remaja dalam Berpacaran



Pacaran di usia remaja memang indah dan menyenangkan. Banyak hal-hal menarik yang bisa dirasakan ketika remaja, namun terkadang para remaja ketika pacaran sering lupa diri dan kurang kontrol sehingga sering melakukan hal hal tabu yang seharusnya tidak boleh dilakukan. Nah, berikut ini beberapa Kesalahan Remaja yang paling sering dilakukan ketika pacaran.
1.  Memproklamirkan hubungan ke semua orang
Para remaja cenderung bersemangat memproklamirkan hubungan cinta mereka ke orang lain. Namun, sebelum melakukan itu mereka seharusnya mempertimbangkan konsekuensinya. Mungkin saja ada yang tidak senang dengan hubungan kalian dan berusaha untuk memutuskannya. Dan ujungnya akan merugikan hubungan social dengan orang lain.

2. Keintiman
Setiap remaja pasti merasakan dorongan hebat untuk merasakan kedekatan dengan pasangan. Percayalah, kenikmatan sesaat bisa menghancurkan masa depan kalian. Maka, hindarilah kedekatan fisik yang menjurus pada perbuatan terlarang. Interaksi fisik antara remaja berpacaran yang diperbolehkan adalah hal yang wajar dilakukan didepan orang tua kalian, yang tidak dilarang agama. Selain itu, berarti “haram” dilakukan.

3. Nafsu yang berlandaskan cinta
Banyak remaja yang salah mengartikan kedekatan fisik sebagai cinta. Mereka tidak tahu niat terselubung dibalik keinginan pasangan. Terutama para gadis harus lebih pintar menjaga kehormatan kalian ketika ada hubungan dengan laki-laki. Karena pada dasarnya, laki-laki adalah pemburu kesenangan dan kenikmatan.

4. Kurang memahami apa yang diinginkan
Romansa remaja sering berubah-ubah. Terkadang mereka sulit memahami apa yang sebenarnya mereka inginkan. Pasangan seperti apa yang sebenarnya mereka inginkan? Itulah yang menyebabkan hubungan antara remaja penuh dinamika. Mereka masih belum mengetahui mana pasangan yang benar-benar baik dan mana pasangan yang hanya untuk memenuhi rasa penasaran mereka. Hal ini dapat menyebabkan kesalahan memilih pasangan di masa depan.

5. Selingkuh
Kisah cinta remaja kebanyak sulit dipertahankan. Maklum, cinta monyet tidak memiliki komitmen yang serius. Selain itu, mereka lebih banyak menjalin hubungan untuk memenuhi keinginan dan rasa penasaran. Ketika ada yang lebih menarik, mereka akan berusaha mendekatinya. Karena kebanyakan para remaja selalu ingin mencoba dan mencoba lagi.



Kesimpulan yang bisa diambil dari ulasan diatas kurang lebih seperti ini.
Pikirkan dengan baik sebelum kalian memutuskan untuk pacaran. Terlalu banyak kerugian yang didapat dibandingkan keuntungan dari hubungan yang belum pasti ini. Lebih baik, simpan dulu rasa sayang kalian dan ambil tindakan yang tepat untuk mendapatkan pujaan hati.
Jika kalian benar-benar cinta dia, jangan pernah membuatnya sakit. Khusus untuk kaum laki-laki, jangan pernah mengambil yang bukan hak kalian sebelum kalian resmi dan halal dihadapan hukum dan agama kalian.


Oleh : nh-ulya



0 komentar:

Posting Komentar